Skip to main content

#marchproject 2: Film, Pearl Jam dan Majalah Interior

 4. Menonton film bagiku bukan sekedar kesukaan, tapi juga kegiatan yang bisa memberikan banyak sekali inspirasi. Bagiku film seperti tawaran beragam sudut pandang atas satu atau lebih persoalan dan juga tawaran-tawaran cara menyelesaikan masalah. Kadang jika ceritanya mengena, selesai nonton suka jadi mikir: "iya ya kenapa hal itu tak terpikir olehku?" Ada beberapa sutradara yang menjadi favoritku karena cara dia bercerita dan menawarkan perspektif secara alur dan visual.

5. Pearl Jam adalah  band yang punya pengaruh cukup besar dalam hidupku. Aku mendapatkan banyak sekali inspirasi dan keyakinan dari band ini. Lirik-liriknya dan sikapnya dalam bermusik banyak mempengaruhi aku dalam hal bagaimana seorang kreator harus bersikap dan memegang prinsipnya. Pearl Jam juga yang memberi keyakinan bahwa tidak ada mimpi yang tidak mungkin jadi kenyataan asalkan yakin dengan impian itu. Saat berhasil menonton mereka langsung di Madison Square Garden, 2008 lalu, di konser aku nangis bombay karena bahagia. Setelah 16 tahun berkeyakinan bahwa suatu hari nanti aku bisa nonton mereka langsung dan akhirnya ketika hari itu tiba rasanya seperti berhasil menyambungkan garis menjadi satu lingkaran yang utuh.Pearl Jam juga banyak menginspirasi bagaimana kreator punya tanggung jawab terhadap komunitasnya. Keterlibatan dan dukungan mereka dalam banyak aktivitas sosial, lingkungan hidup, pengembangan seni dan kemanusiaan bener-bener inspiratif.

6. Majalah Interior. Sumber inspirasi yang mudah diakses adalah majalah interior yang menumpuk di kamarku. Aku ga akan pernah bosen membolak-balik, mencermati halaman demi halaman untuk mendapatkan inspirasi. Setiap kali mencermati kembali meski sudah berulang-ulang dilakukan, selalu ada ide atau gagasan baru yang muncul.

Comments

Uty said…
kalau aku masih bermimpi dan berharap suatu saat nanti akan menonton Pearljam....
vitarlenology said…
temen-temen di milis pearl jam indonesia malah sempet bikin petisi biar pearl jam manggung di sini.. semoga saja.. ntar kita nonton bareng ya..:)
waaah koleksi film ku kalah jauuuuh,hehe... setuju untuk FILM n PEARL JAM :)
Turseena Amelia said…
wah...aku juga hobi buka2 majalah interior mba...tapi krn majalah interior mahal, jadi aku keseringan numpang baca aja di toko buka.(haha...maklum mahasiswa)
alternatifnya, aku suka buka website interior kyk apartement therapy, hooked on house, country living, dsb
:D :D :D
vitarlenology said…
iya, sekarang banyak banget website atau blog interior yang bagus-bagus... ga perlu beli majalahnya lagi.. dulu aku suka beli yang second di cikapundung..

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut