Skip to main content

#marchproject 26: To Liong To, Musashi Miyamoto dan The Sopranos

76. To Liong To (New Heaven Sword and The Dragon Sabre). Serial silat yang dibintangi Tony Leung Chiu Wai ini sangat mempengaruhiku. Pertama karena aku suka dengan ceritanya, meski pas nonton pertama kali aku masih duduk di kelas 6 SD dan belum sepenuhnya bisa mencerna kompleksitas ceritanya). Kedua, To Liong To membuat aku senang menulis cerita (meski ku tulis buat ku sendiri, atau kubacakan pada adikku atau bapakku alm). Beberapa bulan lalu, adikku membelikan aku DVD serial ini dan aku menontonnya lagi. Ternyata aku masih terkesan dengan cerita dan tokoh-tokohnya, meski kalau di lihat sekarang, special effectnya bener-bener jadul. To Liong To juga yang membuat aku jadi suka sama cerita-cerita silat (karya Kho Ping Ho salah satunya). Waktu SMA aku punya nick name Tarlen Wong karena aku suka sekali membaca serial Tiger Wong dan membawanya ke kelas biar bisa di baca bergiliran dengan teman-teman.



77. Musashi Miyamoto. Aku suka dengan kisah Musashi dan jalan pedang yang diyakininya. Kisah-kisah seperti ini selalu memberi keberanian bahwa keyakinan itu harus di perjuangkan. Sepahit apapun itu jalannya. Meski kisah ini endingnya tidak semanis To Liong To, tapi banyak hal dari Musashi yang menjadi pelajaran berharga dalam hidup.


78. The Sopranos. Sampai saat detik ini, The Sopranos adalah serial TV yang paling berkesan buatku. Mengingkuti serial ini dari episode 1 sampai terakhir, membuka sisi lain dari kehidupan mafia. Sopranos menyadarkanku bahwa di dunia ini ga ada yang benar-benar baik dan ga ada yang benar-benar jahat. Yang harus dilakukan adalah berusaha jadi baik kerena menjadi jahat itu jauh lebih sulit daripada menjadi baik.

Comments

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut