Skip to main content

#marchproject 30: Para Leluhur, Ibu dan Bapak

88. Para leluhur. Tahun ini aku memutuskan berulang tahun di tanah para leluhurku di Yogja - Magelang dan Semarang. Dan pas tanggal 30 ini, aku berziarah ke makam leluhur dari ibuku di Magelang. Seperti yang pernah kusinggung, aku ga bisa memilih dari keluarga mana aku lahir. Ketika aku lahir dari keluarga dan leluhur seperti ini, aku menerimanya sambil terus menerus mencari maknanya. Apa yang membentukku sampai hari ini, itu bukan sesuatu yang terlepas dari jalan para leluhurku. Mereka meneruskan tongkat estafet itu, sampai akhirnya tongkat itu ada di tanganku. Apa yang harus kulakukan dengan tongkat itu? jalan mana yang harus kutempuh? mengenali para leluhur, akan memudahkan aku untuk melihat polanya dan mencoba meneruskannya. Aku merasa sangat beruntung mengetahui siapa leluhurku dan inspirasi apa yang bisa kuambil dari mereka.

89. Ibuku. Kadang aku merasa, dia adalah orang yang paling keras yang pernah aku kenal. Tapi dibalik kerasnya, ibuku  adalah orang yang sangat fair. Dia meminta maaf pada anak-anaknya ketika dia tau di bersalah. Dia setia mendoakan apa yang di cita-citakan anak-anaknya meski dia seringkali tidak mengerti dengan jalan pikiran anak-anaknya. Dia memiliki keteguhan hati, tidak mudah digoyahkan dan mengajarkan aku bahwa modal pengetahuan itu tidak akan pernah habis, meski aku membaginya pada banyak orang, justru akan semakin banyak. Dia adalah ibu terbaik yang tidak akan pernah tergantikan.

90. Bapakku. Dia adalah orang yang membuatku patah hati, ketika dia dipanggil Tuhan 16 tahun yang lalu. Dia adalah sahabat terbaikku, apresiator terbaik untuk semua karyaku, Teman berkhayal yang sering membawaku pada dunia warna warni dengan banyak kemungkinan. Dia adalah inspirasi petualangan hidupku. Dia adalah teladanku dengan caranya membuat kesimpulan yang baik di akhir kehidupannya. Dia adalah bapak yang pelukkannya membuat aku merasa penuh. Dia adalah bapak terbaik yang tidak akan pernah tergantikan.

***

Tuhan,
Terima kasih untuk segala inspirasi dan hal-hal baik yang membentuk dan hadir serta menyusun hidupku sampai detik ini. Segala kebaikan yang hadir dalam hidupku adalah anugerah dariMu, segala keburukan yang ada, semata-mata karena ketidak mampuanku dan keterbatasanku menerima anugerah dariMu. Terima kasih untuk waktu, umur dan segala kasih dan sayangMu dalam kebaikan-kebaikan  yang Engkau berikan setiap detiknya.


Terima kasih Tuhan.

Selamat ulang tahun buat teman-teman yang tanggal lahirnya sama denganku, 30 Maret.

Comments

met ultah ya mba tarlen.. tambah kreatif dan tambah sukses buat mba tarlen ^.^
Unknown said…
selamat ulang tahun mbak tarlen, kiranya semakin diberkati kreativitas dariNya :)

terima kasih sudah menginspirasi aku sejak beberapa tahun silam. maaf, lebih banyak membaca dan diam selam ini :)
Uty said…
Happy b'day mba Tarlen, smoga sehat selalu sehingga bs terus bercrafting dan menginspirasi banyak orang dgn karya2nya
Selamat Berulang Tahun Mbak Tarlen

semoga Tuhan senantiasa memberikan rahmatNYA untuk Mbak Tarlen, selalu sehat dan beraktivitas

salaam
daranja said…
selamat bertambah umur mbak tarlen ;D
semoga selalu dan tambah kreatif :) Sukseees ^o^
vitarlenology said…
Terima kasih semuanyaa.. Trima kasih selalu mengapresiasiku..:)
moshe things said…
Tarlen... happy birthday ya... Semoga terus sukses dalam berkarya...
Lidya said…
Kak Tarlen, Happy Birthday yah,
semoga semakin kreatif dalam berkarya dan sukses serta sehat selalu :D
Long live Creativity :D *yeiiy*
sayamaya said…
hepi beday mba.... tulisannya mengharukan. dan bapak juga ibu kamu tampaknya memang sangat membanggakan.
Amanda Putri said…
Selamat Ulang Tahun ya Mba Tarlen. Semoga makin berkah dan makin disayang ALLAH SWT.
Ekbess said…
Selamat ulang tahun mabk, maaf telat, soalnya baru bisa ketemu internet lagi...

Tetap semangat berkarya dan menginspirasi banyak manusia ^_^
Paulus said…
Maaf terlambat.

Selamat ulang tahun.
Semoga makin diberkati dengan kesempatan, semangat, teman2, gagasan2 baru, kesehatan, serta damai sejahtera.

:)
astrid reza said…
i just remember that we both are aries:D

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut