Skip to main content

#marchproject 21: Land Rover, Julie Schnieder Dan Kain


61. Land Rover. Aku ga punya land rover (kakakku yang punya), tapi aku cinta banget sama mobil ini. Dan bercita-cita kalau aku mampu beli mobil bagus, pilihanku adalah Land Rover Defender. Aku suka banget bentuknya, kotak, leluasa dan tangguh. Bentuknya itulah yang memberi banyak sekali inspirasi perjalanan dan membayangkannya seperti rumah berjalan.. sampai saat ini, aku ga menginginkan mobil lain, selain landy.. Adikku sampai membelikan miniatur ini buat hadiah ulang tahunku tiga tahun lalu. Adikku bilang: "sebelum mampu beli aslinya, minimal udah punya miniaturnya dulu.."


62. Julie Schnieder adalah orang yang pertama kali mengajari aku teknik-teknik book binding di Etsy Class. Dia seorang crafter dan koordinator Etsy Lab. Julie membuatku akhirnya memutuskan untuk fokus mendalami book binding dan memilih handmade notebook sebagai fokus eksplorasiku di dunia craft.

63. Kain. Aku menggilai kain. Baik kain-kain pabrikan maupun tradisional. Toko kain: King's, Gang Tamim, Pasar Baru, Cigondewah, Toko-toko batik di seluruh penjuru tanah Jawa.. adalah sumber inspirasiku yang ga akan pernah habis. Selalu saja ada ide muncul setiap kali melihat kain. Pikiran yang seringkali muncul ketika melihat kain-kain itu adalah "wah ini bagus nih buat jadi cover notebook, bikin tas juga oke.."padahal belum jelas juga mau jadi apa. Kalau mati gaya karena ide mandeg, tinggal jalan-jalan ke toko kain. Bawa uang pas-pasan akan membantu mengendalikan nafsu membeli, kecuali ada ATM di deket situ..

Comments

Gloria Putri said…
ohhh...Land Rover is cool :)
aq jg punya keinginan yg sama...someday pengen pny Land Rover :)
vitarlenology said…
seru ya kayanya.. aku pengen keliling Jawa naik land rover..
Gloria Putri said…
iya....klo bs kliling indo deh...kliatan "tangguh dan tidak cengeng" si land rover...hohohohoh
moshe things said…
koleksi kainnya bikin ngiri... :)
sayamaya said…
ic, memang selalu ada yg menginspirasi ya mba. maksudku Julie Schnieder.
vitarlenology said…
iya.. orang kaya Julie itu seperti yang membuka pintunya.. aku tau mau kesitu, tapi kadang perlu orang lain untuk membukakan pintunya..
Uty said…
ayo mba kita taklukkan pulau jawa pake landy, btw next year mo aja jambore land rover seluruh jawa di jateng lho...
vitarlenology said…
Aduuhh Uty pengennn... semoga tahun ini landy kakakku dah beres di bangun jadi bisa bergabung ke LRCI dan ikut jambore...

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut