Skip to main content

Tutorial Projectku Di Media Indonesia, 29 Agustus 2010

Hey, ada liputan tentang kegiatan membuat tutorial dan proyek-proyek daur ulang yang aku bikin di Media Indonesia, Minggu, 29 Agustus 2010. Lumayanlah buat menyebarkan semangat mendaur ulang dan berbagi tutorial.  Sedikit sayang, karena yang menjadi foto ilustrasi untuk liputan ini adalah foto notebook dari disket yang aku tempeli dengan stiker yang salah tulis .. is belong to.. harusnya kan belongs to.. :P heheheheh.. itu versi pertama kali bikin notebook disket dan baru menyadari belakangan kalau aku salah tulis, tapi ga papalah..

Membaca liputannya bisa buka di epapernya Media Indonesia dan mesti log in dulu :D
Thanks buat Sica Harum yang menuliskan artikel ini.

Comments

waaaah keyeeeen....
congret ya mbak tarlen...
10 hari lagi, semangat,heihei...

xoxo
Puwi said…
Mbak Tarlen, si buku disket ini yang di bikin barang jaman dulu buatan Mbak Tarlen jg yah? aku suka bgt n pernah beli..
btw selamat Mbak, masuk MI sekaligus menyebarkan virus cinta bumi :)
hugs <3
vitarlenology said…
iya aku pernah titip disana juga..:) lagi ngumpulin disket nih, mau bikin lagi..
Unknown said…
Selamat ya mb, semoga kampanye cinta buminya sukses! (Perlu aku infokan ke guru si Kiki ni, biar bisa jadi project craftnya anak2, kan mendidik buat bisa reduce-reuse-recycling juga kaan...)
vitarlenology said…
Mba Andi Lia: dengan senang hati mba..aku seneng banget kalo tutorial2 ini bisa berguna buat banyak orang.. terima kasih untuk terus mendukungku ya.. >big hugs<
MEI SULING said…
waaa, selamat yah len! bagus editorialnya :)
sica said…
hihihi,,dipajang disini juga... aduhhh,...:D

baru akses internet nih... dua hari ngurus pindahan, gag leluasa berinternetan.. aku kangen tutorialmu....hihihi

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut