Skip to main content

Numpang Nampang di Foxbussiness News

 Pertemuan pertamaku dengan Monday Craft Night, belajar bikin banner kain.

Menemukan link ini kembali, kenang-kenangan dua tahun lalu. Ceritanya Foxbusiness news lagi ngeliput profilnya Etsy.com waktu studionya masih di Gold St Brooklyn (belum pindah ke DUMBO) dan pada hari yang sama aku kebagian memandu acara monday craft night di etsy lab membuat modular origami. Waktu itu baru aku dan Julie Schnieder (koordinator Etsy Lab) yang hadir, jadi aja kami berdua didaulat sebagai model untuk mendemokan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Etsy Lab, disela-sela wawancara Fox dengan Robert Kalin, salah satu foundernya Etsy. Hehehe.. jadi aja kefilm deh.. untuk liat yang numpang nampang.. klik video The Art of Online Craft.. :D  Untuk membaca liputannya bisa dilihat di sini.

Etsy jadi salah satu komunitas online terbesar yang banyak memberi inspirasi buatku...aku merasa beruntung 2008 lalu bisa kenal dan terlibat dalam kegiatan mereka secara langsung..



Julie  waktu mengunjungiku awal Januari 2010, di Bandung.

Comments

Lia said…
asikkk amat sih
Unknown said…
Ihiiy, asiik ke pelem niy...btw keren banget mb Tarlen, jadi "akitivis" di Etsy. Ntar aku mau banyak tanya ah, jangan ngabur lho mb, hihihi...
vitarlenology said…
selama aku bisa jawab, ga bakalan kabur mba tenang aja.. heheheh.. aku sendiri belon punya toko di etsy loh.. udah daftar tapi belum aku aktifkan..
Unknown said…
Sama mb, aku juga belum aktifkan, kayaknya banyak banget yang musti dipelajari disitu, yaa...
vitarlenology said…
kendala terbesarnya buat seller dari Indonesia adalah ongkos kirim yang bisa lebih mahal dari harga barangnya.. aku sempet ngebahas ini sama humasnya etsy, salah satu solusi yang mereka tawarkan adalah diskon 8% (kalo ga salah..) bagi etsy seller internasional yang menggunakan fedex untuk jasa kurir pengirimannya.. tapi dihitung2 tetep aja lebih mahal.. apalagi kalo barang yang kita jual 3 dimensi ya..

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut