Skip to main content

Oleh-Oleh Sahabat


Dalam seminggu ini, aku mendapat oleh-oleh dari dua sahabatku. Pertama dari Mei yang mudik untuk merayakan imlek bersama keluarga besarnya di Medan. Oleh-olehnya bener-bener menarik. Selain manisan jambu yang enak itu, Mei bawain aku selendang gendongan bayi bergambar naga. Wow.. aku suka banget gambar naganya, mana warnanya hijau lagi. Keren.. ! selain batik antik, aku belum pernah nemu batik gambar naga (liong). Ya baru sekarang ini dari selendang oleh-oleh Mei. Oleh-oleh lainnya, piring kaleng klasik bergambar bunga. Bener-bener vintage. Mengingatkanku pada baskom dan cangkir kaleng kakekku dulu. Thanks ya Mei.. !


Oleh-oleh berikutnya datang dari sahabatku yang lain, Reza dan Shuang yang baru pulang bulan madu di Vietnam. Aku dapet tas yang Vietnam banget dan kopi Vietnam. Aku suka banget tas-tas tradisional seperti itu, apalagi kalau bahannya dari kain. Jadi menyesal, kenapa aku ga beli tas Indian waktu di Pike Market, Seattle (menyesal kemudian tiada berguna :D). Aku seneng ngumpulin barang-barang begini, karena menurutku cukup inspiratif (meski menurut Roy ga ada gunanya.. heheheh meski tak berguna tapi membuat hati senang.. :D). Apalagi kalau motif atau coraknya oke, bisa jadi referensi visual. Termasuk juga bentuknya, seringkali jadi kepikiran bikin sesuatu merujuk pada bentuk-bentuk itu.. Btw, thanks ya za buat oleh-olehnya..:)

Comments

Anonymous said…
Dear Mbak Tarlen,

Salam kenal...
Malam ini, ketika anak2 sudah pada bobo dan suami nonton bola, saya sempetkan untuk internetan, eh secara ngga sengaja saya nyampe di blog nya mbak... menarik :) Saat membaca saya sempet tertawa sendiri karna ada hal2 pada diri mbak yang sama seperti saya... saya pecinta berat craft, senang beli kain juga (walau kadang belom tau mau dibikin apa), demen barang2 vintage, mencintai oriental klasik (cos i am proud to be indonesia born chinese woman), hobi foto2 (walau ngga mahir), dan suka hal2 sederhana yang bikin hati senang (saya menyebutnya my little happiness). Salam,
Anita Yan
Jogjakarta
Anonymous said…
Anita Yan
anitarodi@yahoo.com
08122697007

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut