Skip to main content

Note Book Kotak-kotak Bersampul Rajutan


Masih dalam rangka 'dampak beres-beres'. Aku menemukan selembar rajutan yang awalnya mau dibikin dompet, tapi karena tertunda-tunda, rencana tinggal rencana. Akhirnya dengan semangat membereskan karya-karyaku yang belum selesai, akhirnya kuputuskan selembar rajutan ini aku jadikan sampul notebook. Sekalian nyobain, bikin sampul dari rajutan. Talinya juga memanfaatkan rajutan yubiami yang dibikin tanpa tujuan.

  

  

 

  Untuk memberi bentuk yang pas dan presisi, bagian dalam rajutan aku lapis dengan kain polka dot biru yang di dalamnya dilapisi kain keras (yang paling kaku). Jadi rajutan di jahitkan pada si kain polka dot itu dengan jahit tangan dan menggunakan tusuk piston. Sementara sakunya yang terbuat dari kain polka dot orange, baru kepikiran setelah kain polka dot biru selesai di tempel. Akhirnya kain orange aku tempel dengan jahitan tangan tusuk jelujur aja dan sengaja ada dibagian depan dan belakang sampul dalam. 

 

 


Setiap 'signature' atau satu bundel kertas, dijahitkan langsung ke bagian sampul dengan menggunakan benang sulam DMC warna orange. Selain itu juga halaman paling depan aku tambahkan sisa kertas kado import yang beberapa waktu lalu aku berli di aksara. Sementara kertas birunya, biar ga terlalu polos, aku print di kertasnya kotak-kotak, biar buku ini jadi seperti buku kotak-kotak.



Pemasangan talinya sengaja aku bikin seperti itu, biar gampang 'ngunci' dan ngiketnya. Ujung rajutan talinya aku kasih manik-manik kayu, sebagai pemberat dan aksen juga. Setelah ini, aku mau nyoba pake sampul dari kulit-kulit imitasi (hasil belanja di Cibaduyut) yang belum aku sentuh sama sekali itu..

Comments

Puwi said…
sweeeeetttt bgt mbak :)

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut