Skip to main content

Si Brother Kembali Bekerja

 

Akhirnya si 'brother' bisa bekerja lagi, setelah kemarin itu sempat tewas karena terlalu berat bekerja. Aku menemukan tukang servis mesin jahit langganan ibuku sejak jaman dulu: Ganda Atmaja (dulu di jalan Ahmad Yani, deket pintu kereta Kosambi), sekarang pindah ke jalan Cikudapateuh Dalam no. 6. Setelah  rawat inap semalam, si brother langsung mulus lagi jalannya. Suaranya halus dan enak di pakai. Sayangnya, karena si brother ini jenis lama, jadi gigi-gigi dari macam-macam jahitannya udah aus dan ga bisa diganti karena ketiadaan spare part. Akhirnya yang bisa di pake cuma jahitan standar dan zig-zag saja.. :(




Bersebelahan dengan meja si brother adalah rak berisi kain-kain (mengingat aku senang sekali belanja kain :D), webbing-webbing, dalam kardus itu ada potongan-potongan kulit bahan sepatu dan tas aneka warna yagn aku dapat di cibaduyut.  Meja dan rak ini letaknya di studio mininya tobucil. Box-box di bawah itu ada box perlengkapan origami yang berisi kertas-kertas, box payet-payet dan manik-manik, box kancing-kancing, box perlengkapan crafty kids tobucil. Aku menahan diri untuk ga belanja kain dulu untuk sementara, karena persediaan masih cukup banyak.. ada juga setumpuk kain batik yang  belum aku apa-apain..  tapi ga jamin juga, kalau tiba-tiba temenku ngajak ke pasar baru atau gang tamim, pastinya ga bisa menahan diri untuk ngeborong kain-kain lagi.. heheheh..

Comments

Puwi said…
wow.... tumpukan kain dan pernak/ik itu kaya surga buat aku :)
good job :)
Mi (なおみ) said…
Halo Tarlen ... tumpukan kainnya rapih euy ... kalo' di ruanganku .... adduuuhh .. berantakannya bikin pusing .. hehe.

kapan nih mau ngeliput "my craft room" yang berantakan itu .. ? hehe (nagih) ...

http://www.flickr.com/photos/pohoncemara/4129711399/in/set-72057594107515285/
vitarlenology said…
sangking senangnya sama tumpukan kain ini, kadang cuma buat dipandangin trus blank aja ga tau mau bikin apa..

hai hai... bulan ini aku mau mulai update blog tobucilhandmade.. segera aku hubungi..:D
Mi (なおみ) said…
assiiikk .... ditunggu yah .. senang bisa turut berpartisipasi meramaikan Tobucil ... :-)
vitarlenology said…
mi, bulan mei akan ada crafty days lagi di tobucil.. ikutan ya..:)
Mi (なおみ) said…
This comment has been removed by the author.
Mi (なおみ) said…
This comment has been removed by the author.
Mi (なおみ) said…
waa... seru seru ... oke deh, aku usahain ya ... aku tunggu tanggal-nya ya .... makasih bangeeettt ....:-)

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut