Skip to main content

'Hanko' Stamp Kiriman Sara


Beberapa hari lalu, Sara meng-smsku menanyakan soal 'hanko' yang jadi logoku. Semula aku bingung, hanko? apa itu hanko? ternyata hanko adalah cap tulisan cina.

Hanko tulisan namaku dalam huruf mandarin yang pertama itu adalah oleh-oleh dari sahabatku Ariani Darmawan, waktu dia ke Cina. Tintanya juga terbuat dari tinta campuran lilin. Aku suka banget waktu dapet hanko pertamaku. Awalnya aku liat punya sahabatku yang lain, R.E. Hartanto punya hanko bertuliskan namanya, trus Agus Suwage juga, malahan hankonya suka dia pake untuk di capkan pada karya-karya cat airnya. Makanya pas cik rani kasih hadiah kejutan hanko bertuliskan namaku, aku hepi banget.

Awalnya aku kira, Sara hanya tanya-tanya soal dimana aku bikin hanko itu, karena dia bilang dia tertarik untuk bikin juga. Eh, besoknya dia sms lagi tanya alamatku dimana, dia sudah selesai membuat hanko untukku. Bahannya dari karet penghapus. Wahhhhh bener-bener kejutan. Dan tadi pagi, paket kecil berisi hanko sudah ada di mejaku. Senangnya. Aku jadi punya 5 hanko. Semua bisa aku pake dengan warna yang beda-beda, bisa bikin kertas kado sendiri dengan motif dari  hanko bertuliskan namaku.

Terima kasih banyak ya Sara..:)

Comments

Puwi said…
hankonya dibuat manual dgn bahan dr karet penghapus???
PERFECT!!! :)
vitarlenology said…
iya sara bikin manual pake karet penghapus.. keren ya..:)
Puwi said…
waaa.... pake teknik ccukil dalam dong? (*bener ga sih bahasa aku...hehe...dah lupa sm elajaran waktu kuliah..hehehe..)
vitarlenology said…
hihihi aku suka ketuker tuh cukil dalam dan cukil luar..
I. Widiastuti said…
hehehe aku cuma pengen tanya sama sara, beli pisau cukil yang matanya bisa diganti-ganti di mana, karena punyaku kegedean untuk ukuran penghapus...

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut