Skip to main content

Totebag Dari Celana Jeans Buat @mbakdan


Suatu hari Danti datang padaku membawa celana jeansnya yg robek di bagian tengah dan selembar kain sarung bugis. "Mbakyu (begitu Danti memanggilku) aku pengen dibikinin tas dari celana dan kain ini, terserah dirimu modelnya mau seperti apa." Aku mengabulkan permintaannya. Seteleh menunggu sekitar dua bulanan (hihihihih... sok sibuk), akhirnya aku kerjain juga itu tas. Bagian bawahnya aku sambung, biar bisa di bentuk kotak dan di kasih volume di bagian bawahnya. Talinya juga aku bikin ga terlalu panjang. Trus aku tempelkan di bagian badan tas dengan menggunakan kancing.

 Yang menarik dari tas yang terbuat dari bekas celana, kita bisa mendapat dua sisi tas. Kantong-kantong celana udah ga perlu di ubah lagi, karena selain bisa menjadi kantong, dia juga bisa jadi aksen yang khas untuk tas dari bekas celana. Untuk tas ini, aku sengaja (atau males? :D) depannya ga aku tambahin aksen macem-macem, polos aja, biar lebih netral dengan baju corak dan warna apapun.

Bagian dalemnya aku pakai kain sarung bugis ini. Di tengahnya, aku bikin kantong besar beresleting untuk menyimpan dompet, hp atau apapun biar lebih aman. Kantong besar ini, berfungsi juga sebagai penyekat di dalam tas, biar barang yang disimpan di dalamnya ga tercampur aduk begitu saja.


Untuk pemanis, bisa ditambahkan sabuk atau scraf yang di masukan pada tempat sabuk, biar tas ga terlalu polos. Sabuk atau scrafnya bisa di sesuaikan dengan warna atau motif baju yang dipakai. 
Mbak Dan dengan tas barunya..

Comments

Paulus said…
*langsung buka lemari nyari celana jeans untuk dijadikan tas... (melirik celana jeans adik)...
Dwi Ananta said…
Ilmunya ta’ curi ya mbak :D
vitarlenology said…
heheheh.. silahkan dicuri dan di sebarkan.. :)
Nia Janiar said…
Wah, manis banget pas ditambahin pitanya..
Ratna Amalia said…
kayaknya ada celana jeans nganggur tuh di lemariku...hihihi
Unknown said…
keren sangat,,, dah ada calon celana yang mau dibuat begitu,,,, tapi mungkin gak pake daleman dan ditambah crochet aja untu tali dan sabuknya. Kueren!!!! nuwun mbak

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut