Skip to main content

Ini Notebookku, Mana Notebookmu?


Aku ga pernah bisa menggunakan hanya satu notebook saja untuk segala kebutuhan. Saat ini ada tiga notebook yang aku gunakan secara bersamaan. Tiga notebook ini yang setiap hari ada di tasku.


Yang biru dan berukuran A5 ini adalah buku harianku. Aku ga suka mencampurkan buku harian dengan catatan serba-serbi. Makanya aku selalu menyediakan satu notebook khusus untuk buku harianku. Notebook ini aku dapat dari sahabatku, Tanto, sebagai oleh-oleh dari Belanda. Kertasnya dari jenis book paper yang ringan. Makanya biarpun tebel, tetep ringan. Aku seneng sama notebook yang ga bergaris. Aku banyak menempel-nempel sesuatu di buku harianku dan menulis di atas tempelan-tempelan itu (maaf bagian yg lain ga bisa aku kasih liat di sini, soalnya mengandung tulisan yg ga bisa di publikasikan heheheh..).

Notebook kedua yang aku pakai adalah sketchbook A5, buatanku sendiri. Aku pakai notebook ini buat orat-oret craft project yang mau aku buat. Fungsinya jadi kaya buku gambar. 


Notebook ketiga adalah notebook buatan page one. Ukurannya lebih kecil dikit dari A6. Notebook ini yang aku bawa ke mana-mana, buat mencatatan kilasan-kilasan ide, catatan belanja, notulensi rapat, nomer telpon. Tulisan di depannya menurutku oke banget: "Inspired today, stuck tomorrow. Better make a note"

Bagaimana dengan notebook yang kamu pakai?

Comments

yaa...udah bertahun-tahun ga punya dan ga pake notebookk....

*segera
as soon as possible

pengen pake notebook bikinan sendiri

oya mbak Tarlen, tepat hari ini, setelah 2 jam mencoba, akhirnya aku bisa bikin bunga rajutan kecil, belajar dari buku Merajut utk pemula.

dan ternyata, enak ya merajut. senjata cuman benang sama hakken, udah jadi sesuatu.

pantesan,hobier merajut, banyak :)))
Paulus said…
saya pakai satu! :)

tiap tahun selalu ganti notebook, biasanya pemberian.
selalu jenis yang pakai ring, ukuran A5.

menurutku notebook untuk mencatat, coret2 sketsa, dll tidak akan bisa tergantikan iPad, dll; karena meski sama-sama bentuknya 'garis', menurutku sebuah 'garis' di notebook pake pensil or bolpen selalu punya dimensi lebih dan punya 'nyawa'.

beberapakali liat notebooknya Tarlen, pengen beli. Tapi sudah terbayang kayaknya gak akan terpakai karena sayang untuk coret2 :D
Dwi Ananta said…
Notebook yang ku gunakan cuma satu. Isinya macam-macam; curhatan, cerpen/puisi yang aku buat, daftar belanja, daftar pengeluaran, juga kutipan dari buku-buku yang aku baca :D
Aku suka notebook yang lumayan besar dan bergaris, dan aku jarang menempelkan foto atau gambar di notebook ku, cuma kuselipkan bunga atau daun untuk mengingatkan suatu tempat :)
chicfuschia said…
sama....ga cukup satu notebook...satu jurnal harian yg tiap taun ganti, sisanya, dr note book kecil sampe notebook besar...buat catet macem2, dr resep, sampe project list ato latihan nulis sambung :D
vitarlenology said…
perjalanan hidup yang ditulis oleh tangan kita sendiri, ketika di baca beberapa tahun lagi, masih bisa teraba rasanya..
samaaa, aku juga suka bikin notebook sendiri, tapi ga cukup satu, buat diary, sketchbook, scrapbook, agenda dan yang dibuat tapi nganggur,hidup notbuklah!!!!!
Cicilia said…
Sama banget kayak aku mba! Aku punya 3 agenda, semuanya ukuran A5 dan berat2 :( Soalnya kan dr hvs biasa kertasnya.

1 untuk design oret2, 1 untuk agenda daily, 1 lagi buat nulis2 di kantor kalo ada meeting ama boss.

Aku ga pernah puas kalo cuma punya 1 buku, kayaknya too many things yang mau ditulis :p

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut