Skip to main content

You're The Apple of My Eye








































 
Valentine atau hari kasih sayang sebentar lagi....
bisa berbagi keceriaan dengan pacar ataupun dengan sahabat.

Ide awal adalah untuk membuat sesuatu yang tidak sok romantis untuk momen ini, tetapi sesuatu yang menyenangkan namun masih ada sisi romantisnya. Akhirnya pilihan jatuh pada tema "You're The Apple Of My Eye".
Aku pertama kali mendengar ungkapan ini melalui karakter Christopher McCandless, dalam film layar lebar Into The Wild, yang disutradarai oleh Sean Penn, 2007. Pada adegan ini Christopher yang sedang dilanda kesenangan menjalani sebuah petualangan pembuktian akan kesenangan tidak harus didapatkan dari harta dan uang,  menemukan sebuah apel di jalan, kemudian diambil dan langsung dikunyah dengan senyum lebar dan semangat jiwa mudanya, sambil mengucapkan " You're so beautiful, you're so good...you're the apple of my eye".

Ternyata setelah mencari tahu, ungkapan ini aslinya ditemukan dalam sebuah karya berjudul Gregory's Pastoral Care pada masa ejaaan lama bahasa Inggris, yang dipersembahkan kepada Raja Alfred (the Great) dari Wessex, SM 885. 
Artinya kurang lebih: Titik tengah/focus dari sebuah mata. Secara figuratif sering dipakai untuk menggambarkan sebuah benda/mahluk hidup/ seorang manusia yang sangat dihargai / dicintai.

Teringat-ingat dengan kata-kata itu, akhirnya aku memutuskan untuk berkolaborasi dengan teman-teman crafter dari Bandung untuk proyek Valentine 2011: design by vitarlenologynaini design dan relsa cookies.....untuk membuat sebuah kotak yang bisa memberikan keceriaan tersebut. Daripada sibuk mencari restoran atau kafe, bawa saja kotak ini ke taman atau halaman rumah bersama dengan pacar atau sahabat dan ikutin instruksinya. Menarik bukan?

Instruksi Penggunaan Bersama Pasangan / Sahabat:
1. Sematkan pin apel sebagai simbol hari kasih sayang. 
2. Tulis dan bacakan puisi atau quote-quote yang kalian sukai di notebook apel secara bergantian. 
3. Keluarkan tas ludo apel dan mainkan permainannya.
4. Sembari bermain apel ludo, nikmati lezatnya kue lidah kucing rasa apel dengan cocolan selai apel.
5. Setelah permainan selesai, pemenang mendapat kesempatan pertama memilih gelang tangan batik.

HARGA PER BOX IDR 195.000:
2 pin apel
1 notebook apel A6
1 tote bag apel ludo
1 botol selai apel
1 box lidah kucing 
2 gelang batik
1 box bambu + gift tag

HARGA PER SATUAN:
Sepasang pin apel: Rp.20.000/pasang 
Notebook apel A6: Rp.55.000 
Tote bag apel ludo: Rp.55.000
Selai apel 250ml: Rp.35.000 
Sepasang gelang batik: Rp.45.000 

*Semua harga belum termasuk ongkos kirim.
SHOP ONLINE HERE

Flower of this purple dye,
Hit with Cupid’s archery,
Sink in apple of his eye.
Shakespeare, A Midsummer Night’s Dream, 1600

"You're the Apple of My Eye" 
lagu yang ditulis oleh Otis Blackwell untuk The Four Lovers, 1956

“You are so beautiful…you are the apple of my eye….”
Diucapkan oleh karakter Christopher McCandless, dalam film layar lebar Into The Wild, yang disutradarai oleh Sean Penn, 2007

Comments

Citra said…
Aih lucunya !!!
coba my hubby mau diajak romantis-romatisan lagi, he he he
kalo sekarang disuruh menjalani ritual begitu pasti dia ga mau XD

bisa beli notebooknya aja mbak? kertasnya bisa untuk gambar sketsa ?
vitarlenology said…
bisa mba.. notebooknya buatan oma anna..
waaah, seru...jadinya kalo ngerayain valentine nggak perlu unyu unyu kayak biasanya,hehe :)
vitarlenology said…
ini valentine sehat, temanya buah-buahan biar cintanya tambah seger hihihihih

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut