Skip to main content

Tas Tangan Buat Kanti Bagian 1

Temanku Kanti yang baru saja menikah, minggu depan akan berangkat ke Australia mengikuti suaminya. Sebelum pergi, ia memintaku membuatkan tas tangan untuk oleh-oleh buat mertua dan kakak iparnya. Sebenernya bahan-bahan ini udah aku terima sekitar 2 bulan yang lalu. Tapi ya aku baru kerjain beberapa hari ini. Hasilnya baru jadi tiga tas dan ada beberapa lagi yang sedang aku kerjakan.  Tas hijau ini modelnya sederhana aja, ga ada ornamen macam-macam, karena gagang tasnya sudah cukup heboh dengan sulur-suluran seperti itu. Kalau terlalu sepi, bisa di tambahkan korsase atau apapun untuk memberi aksen.



Untuk yang ini, Kanti memberiku bahan berbordir bunga jarang-jarang. Makanya ambil satu bunga di sestiap sisi dompet. Hasilnya belum terlalu rapi, karena aku masih belum mahir memasang penjempit dompetnya. Aku lem dulu bagian dalam penjepit, terus dompet bagian atas aku masukkan setelah itu baru di jepit dengan tang khusus untuk menjepit  gagang besi semacam ini. Aku perlu berlatih dan menemukan trik memasangnya supaya rapi.

Nah yang ini, Kanti memberiku kain sutra cina hitam. Aku ambil motif bulat untuk bagian tengah tas. Gagang tas model seperti ini sama dengan gagang tas yang dipakai untuk tas hijau di atas. Gagang dapat di copot dengan gampang, tinggal di buka saja bautnya dan bagian badan tas bisa di ganti-ganti. Mirip dengan  tas tangan yagn pernah aku buat beberapa waktu lalu.

Comments

Nomaliza Azman said…
Love the black silk! Good job!
Unknown said…
Waa, cakep2 mb, terutama yang sutra cina hitam itu, eksotis banget :)
vitarlenology said…
mba andi lia: terima kasih mba, kapan pindah ke bandung?
Unknown said…
Insya Allah thn depan mbak, nungguin kelulusan si Kiki, biar SMPnya di Bdg aja ;)
Kalo di Bdg, si Kiki bisa join klub menulisnya Tobucil kan ya...dia lagi seneng2nya nulis.
Citra said…
Aku suka semuanya mbak, warnanya manis-manis
mb itu gagang dompetnya beli dimana ya? terimakasih
Unknown said…
mau tanya mbak, aku lagi butuh handle tas dari besi yang ada penjepitnya (mirip tas ungu) dg ukuran 20-30cm, kr2 ada usul gak mbak carinya dimana?
Bioeti said…
Sudi kiranya memberi tahu dimana membeli gagang tas yang dipakai pada tas black silk... mohon info lebih lanjut, Apakah di tobucil tersedia?
Hatur nuhun..

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut