Skip to main content

Notebook Untuk Kelas Scrapbook

Sabtu kemarin, kelas scrapbook dimulai. Masing-masing dari enam orang yang mengikuti kelas scarpbook ini, mendapatkan sebuah notebook buatanku untuk memulai art journal mereka. Aku bikin notebooknya sederhana saja dengan simple binding dan cover terbuat dari karton 3mm yang disatukan dengan menggunakan gummed kraft papper tapes untuk bagian punggungnya. Notebook ini dibuat sesederhana mungkin karena setiap peserta bisa menghias covernya sesuai dengan keinginannya. 

diaryku ikut di geso..
Pada pertemuan pertama kemarin, setiap peserta mulai mempersiapkan halaman yang akan ditulisi dengan cara melapisi kertas dengan pasta yang disebut geso tujuannya biar lembaran kertas menjadi lebih tebal dan ketika di cat, cat tidak mudah tembus. Selain itu, geso juga berfungsi untuk memberi tekstur pada kertas dan juga menurunkan intensitas warna dari cat yang di sapukan di atas kertas. Jadi setelah dilapisi geso, notebook di angin-anginkan sampai kering, baru setelah itu mulai diberi sentuhan warna-warna dengan menggunakan cat acrylic. Teman-teman di kelas scarpbook yang semuanya peserta usia dewasa, seperti menemukan mainan baru dengan teknik ini, seperti kembali lagi ke TK, bisa bermain-main dengan cat secara bebas tanpa takut salah.
 Foto-foto kelas scarpbook Tobucil & Klabs dan karya teman-teman dapat dilihat di flickr tobucil.

Comments

Unknown said…
halo mbak, aku pengen bnget ikutan kelas scrapbooknya . boleh ga? kapan ada lagi?
salam kenal ya. aku chacha :D
vitarlenology said…
cha, kelas scrapbook setiap hari sabtu pk. 10.00 di tobucil, kita bikin temanya bulanan, kalo mau ikut tema yang januari, sabtu besok masih bisa daftar.
Amanda Putri said…
seandainya ada Tobucil dan mba Tarlen di Jakarta :(
Unknown said…
Setuju sama mbak amanda, :( seandainya mbak tarlen dan tobucil ada di jakarta. kapan dong mbak buat untuk temen2 disini? :D
Journ(al)ey said…
Mbak Tarlen, ada kelas scrapbook jugaa..waah,,kalo hari sabtu aku ga kerja aku pengen ikutaann,,sayangnya aku harus bekerja,,padahal ingin skali bermain-main ke Tobucil
Aku punya award nih buat Mbak Tarlen, ada di blog aku : http://rainbowteaumbrella.blogspot.com/2011/01/stylish-blogger-award.html
smoga senang dan bermanfaat yaa!!
salam scrapping!!heheh

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut