Skip to main content

Kalender Handmade 15 Tahun yang Lalu


Tak sengaja, membongkar isi 'besek' bali tempat menyimpan macem-macem, eh menemukan kalender ini. sebuah kalender yang kubuat dengan tangan waktu aku duduk di semester terakhir SMA. Waktu itu daripada ngerjain latihan soal-soal UMPTN, aku lebih memilih, bikin-bikin yang begini ini.

Kalender ini terbuat dari bahan kertas kalkir dan aku gambarin secara manual pake rapido dan setelah 15 tahun warnyanya sungguh tak berubah. Hanya kalkirnya saja yang menguning. Ujung-ujungnya aku tempelin potongan matras karet yang aku temukan di gudang bapakku dulu (dia selalu menyimpan benda-benda ga jelas untuk hobi montirnya dan diam-diam aku ambil..)

Si kalender ini aku jual juga loh.. hehehe dari SMA aku emang udah nyari duit sendiri dengan berjualan kartu nama handmade, kartu-kartu, kalender macam ini dengan gambar hitam putih karena senjata andalanku adalah rapido aneka ukuran. Waktu itu aku udah menggunakan merek dagang (halahhh.. heheheh..) 'Kiddo the lion'. Si Kiddo ini sebenernya nama kucing kesayangan kami, terutama bapakku. Waktu bapak meninggal, ga lama kemudian si Kiddo menghilang dan ga pernah kembali lagi. Orang-orang bilang, kucing kalo majikan kesayangannya mati, suka ikut mati juga..

Seru juga menemukan kembali kalender ini, mengingatkan perjalanan berkaryaku yang udah dari lama..trus gambarnya masih ala kadarnya gini heheheh...

Comments

blogojan said…
wahwah... jadi pengen bikin kalender begituan.. udah nyampe bulan may aku malah gak punya kalender .. cuma ada di hape sama kompi doank.. wkwkw :)

inspiring!
Chezvies said…
WOW...that's really cool!!...
Unknown said…
bikin jan.. dari mei ke mei ga papa.. gambar kamu kan keren.. :)
blogojan said…
ok ok.. akan saya coba.. hehehe :) boleh juga tuh.. dari mei ke mei.. wkwkwk :))
pengen bikin juga jadinya,,,
buat 2011 aja kali ya? hehe

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut