Skip to main content

On Going Project: Merajut Kantong Kresek

Akhirnya aku merajut kantong kresek bekas juga (hehehe.. sambil menyelesaikan laporan riset tentunya).Terus terang aja aku tuh paling benci liat kantong kresek jadi sampah. Apalagi liat kresek-kresek itu hanyut di saluran air dan malah menyumbat.Belum lagi kebiasaan mengantongi segala macam dengan kantong kresek, meskipun yang dibeli bukan sesuatu yang sebenarnya perlu di wadahi dengan kresek. Tapi ya begitulah, kantong kresek dianggap sebagai pilihan kemasan yang murah meriah.

Sejak pertama menemukan situs plasticbag.com, aku tuh pengen banget mendaur ulang kresek-kresek bekas itu jadi sesuatu yang berguna, sayangnya waktu itu aku belum bisa crochet, karena waktu itu aku cobain pake knitting hasilnya kurang sreg karena agak sulit di bentuk. Pengerjaannya lumayan memakan waktu, kita mesti menyiapkan kreseknya dulu, memotong-motongnya untuk di jadikan tali, baru di rajut.

Oya, kresek yang aku pakai di sini adalah kresek tipis terutama kresek hitam yang merupakan hasil daur ulang terakhir. Kresek hitam ini kalau udah ga dipake lagi, bener-bener jadi sampah dan ga bisa di apa-apain lagi. Jadi dengan merajutnya, kresek ini jadi punya umur panjang dan bisa mengurangi jumlahnya yang menjadi sampah. Untuk kantong kresek putih, aku pake yang tipis juga, seperti kresek berkas Circle K, gramedia, lumayan mudah untuk di rajut. Kresek yang lebih tebal dan kaku, akan aku olah dengan teknik yang berbeda bukan di rajut tapi dengan menggunakan setrika dan mesin jahit caranya ada disini.

Rencananya rajutan yang sedang aku kerjakan ini akan jadi tas tangan. Setelah ini selesai baru aku akan bikin produk yang kecil-kecil. Senangnya bisa merajut sekaligus mendaur ulang kantong kresek ..

Kreasi lain dari kantong kresek bisa dilihat disini.

Comments

Popular posts from this blog

Sepuluh Yang Beruntung Mendapatkan Pocketbook Vitarlenology

Inilah sepuluh orang yang beruntung mendapatkan Pocketbook Vitarlenology . Bagi yang beruntung, tolong kirimkan alamat kirimnya ke emailku ya: vitarlenology@yahoo.com. 1. miss bibliophile (Fca) 2. Griya Hobi Fitria 3. Regina 4. Dwi 5. Gloria Putri 6. Aprodita Wibowo 7. Bellabello 8. Ekbess 9. caesari 10. Wanita dan Anak-anak Bagi teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam giveaway ini dan belum beruntung, jangan sedih ya.. nanti bakalan ada giveaway-giveaway lain yang ga kalah oke.. :D Terima kasih semuanya.. Salam hangat, tarlen

Koleksi Kaleng Permen

Ga inget sejak kapan aku mulai mengumpulkan kaleng-kaleng permen ini. Selain aku dapat dari beli sendiri, temen-temenku juga sering mengoleh-olehi aku permen-permen dalam kaleng-kaleng yang lucu-lucu ini. Kadang permennya sendiri menjadi ga penting karena rasanya banyak juga yang aneh, apalagi pastiles atau permen mentolnya, rasanya bener-bener menyiksa. Kadang juga aku buang aja isinya, karena yang penting buatku adalah kalengnya. Kaleng permen mint bergambar George W. Bush aku suka tulisannya: National Embarrassmints  menurutku lucu banget, aku dapet ga sengaja pas datang ke salah satu toko kado di Soho, NYC. Pasangannya yang gambar perempuan dengan tulisan You Can Do It Empowermints.  Aku juga suka yang item Hint Mint, selain permennya lumayan enak, kalengnya juga bagus, aku dapetnya di toko Total Buah Segar di Bandung. Disitu aku suka dapet permen-permen import dalam kaleng yang kalengnya layak di koleksi. Kaleng yang tulisannya 'g' itu aku juga suka. Bentuknya kaya