Skip to main content

Karya Crochet #4 'Basket Hand Bag'


Aku berjanji pada diri sendiri, bahwa setelah membuat tas ini, aku stop dulu ber'crochet' ria. AKU HARUS MENYELESAIKAN LAPORAN RISETTTT... DUHHHHHH!!!! Hal yang paling berat setelah penelitian lapangan adalah menyelesaikan laporan. Sementara godaan benang-benang bagus di katalog benang tobucil April-Mei (belum termasuk yang ga ada di katalog alias masih menumpuk di gudang) bikin aku pengen terus menerus merajut. Beres ngerajut yang satu, pengen mulai ngerajut yang lain.

Anyway, hari minggu kemaren aku baru belajar bikin dasar tas yang bentuknya kotak. Awalnya ga kepikiran mau bikin tas model begini, cuma nyoba aja nerusin.. trus tiba-tiba teringat tas dengan model yang aku bikin ini.. ya sudah akhirnya dengan semangat kecanduan meng'crochet' akhirnya jadilah tas model begini. Aku selesaikan dalam waktu tiga hari horeeee...

Sambil melanggar janji sendiri, bahwa aku setelah mengerjakan tas ini, mulai mengerjakan tas yang lain.. hehehehhe.. rencananya aku mau bikin model yang sama, tapi menggunakan kantong kresek hitam dan putih yang menumpuk banyak di tobucil.. sekalian eksperimen daur ulang. Ya proyek ini bisa menurunkan derajat kecanduanku mengcrochet.. karena harus nyari kantong kresek, gunting-guntingin dulu, nyambung-nyambungin jadi tali, baru di rajut.. jadi ga nonstop terus menerus.. bisa lebih di atur waktunya.. dan aku ga membawanya ke rumah, aku simpan saja proyeknya di tobucil. Karena di rumah aku harus membaca setumpuk buku, makalah-makalah dan menulis... hiks.. ayo ayo segera selesaikan laporannya, biar bisa merajut lagi hiks.. karena benang-benang lucu sudah mengantri untuk di rajut..

Comments

Unknown said…
waahh bagus banget tasnya... aku jadi mo coba bikin juga. ini lagi penasaran banget mau ber-crochet ria. patternnya gmn tu mbak? tolong di bantu yaaa... makasi banyak mbak

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut