Skip to main content

Sneak Preview: ADT's So.lil.o.quy

'Write in recollection and amazement to yourself' quote by Jack Kerouac
Beberapa waktu lalu aku sempat cerita kalau aku sedang mengerjakan buku sketsa temanku, seorang arsitek bersahaja yang karyanya luar biasa. Namanya Achmad D. Tardiyana. Tanggal 8 Desember lalu, dia berulang tahun yang ke 50. Teman-temannya menghadiahinya sebuah buku yang berisi tulisan-tulisannya dan sketsa-sketsa arsitekturalnya. Sebenarnya ini adalah project impossible karena dari ide muncul sampai peluncuran bukunya nanti hanya sebulan saja. Lima puluh eksemplar akan dibuat secara handmade olehku dan setiap buku akan dinomeri 01 sampai 50. Nomer 00 adalah punyaku hehehehehe.. jadi ada 51 eksemplar sebenarnya. Berikut aku posting bocorannya. Ini adalah dummynya dan sekarang dummy ini sudah jadi milik sahabatku si tukang bengkel yang arsitek dan sangat seniman banget itu, Yustinus Arditya.




Acara peluncuran bukunya Achmad D. Tardiyana yang berjudul Sol.lil.o.quy itu akan diselenggarakan pada hari Minggu, 19 Desember 2010, Pk. 12.00 s.d 15.00, bertempat di tempat sarapan favoritku dan teman-teman, Warung Kopi Purnama Jl. Alkateri 22 Bandung.

Comments

Yttria said…
wah, pak Apep.. :) beliau dosen saya yang sangat bersahaja, memang sketsa2nya manteb banget.. beliau dosen pertama yang ngajarin saya sketsa semasa kuliah.. sukses utk project-nya ya, mbak tarlen! ^^
vitarlenology said…
tria, datang aja ke peluncuran bukunya..
I. Widiastuti said…
keren amir. btw mbak, aku sudah bisa menyablon sendiri sekarang hehehehe
Anonymous said…
Waah, bagus sekali bukunya. Jadi kaya semacam buku catatan gitu mbak :)
vitarlenology said…
ini jadinya kaya buku teks yang di jilid handmade.. nanti aku posting hasil jadinya..
vitarlenology said…
dindie.. wahhh selamat ya.. ayo bikin kertas surat hasil sablonanmu lalu suratnya kirimkan padaku.. :) kutunggu ya..
MEI SULING said…
waaaa....bagus len!!!!

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut