Skip to main content

Bazaar Oh, Bazaar..

Seringkali aku ga bisa menduga, apa yang akan terjadi di sebuah acara bazaar. Bazaar yang aku kira bakalan meriah dan ramai, eh ternyata sepi dan ga seperti yang diharapkan. Sementara, ketika tidak berharap banyak, acara bazaarnya malah berlangsung meriah. Meski begitu, selalu ada hal positif dari sebuah bazaar. Apapun kondisi dan situasinya, bazaar selalu membuka peluang untuk kegiatan promosi dan bertemu teman-teman baru.

foto diambil dengan menggunakan kameranya puri dari idekuhandmade
Hari minggu, 5 Desember 2010 lalu, aku dan Mei, berangkat ke Jakarta untuk ikut bazaar dalam rangka ulang acara House and Living DAAI TV. Meski harus menembus pagi mendung, namun perjalanan terasa lancar. Kompilasi lagu untuk mengiringi perjalanan ini sengaja aku pilih untuk menambah keceriaan perjalanan. Tiba-tiba setelah mobil sewaan memasuki tol Cawang, terdengar suara aneh. Mei yang memegang kemudi, meminggirkan mobil. "Len, tolong di cek, kayanya bannya..". Begitu pintu dibuka, tercium ban terbakar. WOW, ban belakang sebelah kiri, sungguh hancur keadaannya. Dalam situasi seperti ini, pelayanan publik di jalan tol, bisa di uji, apakah benar-benar melayani, atau sekedar layanan basa-basi. Ternyata memang terbukti. Belum sampai lima menit setelah Mei menelepon info layanan jalan tol, dua orang petugas datang dan membantu mengganti ban pecah dengan ban cadangan. "Hati-hati di jalan neng, ini ban cadangannya sudah tipis, jangan sampai pecah lagi.."

Kami sempat mampir dulu ke tempat teman sebelum akhirnya sampai di tempat bazaar. Setelah selesai mendisplay dan hendak mengambil foto, ternyata si Joni K (kameraku), rusak. Masalah lama rupanya muncul lagi. Gear lensanya macet dan membuat lensa ga bisa bergerak. Ya sudah, apa boleh buat tidak ada foto-foto untuk bazaar kali ini. Sampai menjelang sore, ternyata tidak banyak pengunjung yang datang. Sesama pengisi stand jadinya malah punya banyak kesempatan untuk saling mengenal dan berbincang. Aku malah punya kesempatan untuk bikin pola binding baru dan malah kepikiran bikin buku tentang book binding heheheh.. (yang jelas baru bisa dikerjakan setelah buku tentang tobucil terbit).

foto diambil dengan menggunakan kameranya puri dari idekuhandmade

Sore, Puri dari Ideku Handmade muncul dengan tas besar berisi bahan-bahan workshop bikin boneka. Puri malah punya untukku. Sebuah kain bergambar perempuan Jepang, dia nemu kain itu di sebuah toko kain di Jakarta. Aneh juga karena biasanya aku dapat kain kaya gini biasanya oleh-oleh dari Jepang. Aku suka gambarnya, lagi mikir bagusnya dibikin apa ya..

Workshop membuat boneka yang dipandu oleh Puri, berlangsung meriah. Para peserta nampak khusyu mengikutinya. Selesai memberikan workshop, giliran Puri yang ikutan workshop singkat Yubiami. Lepas magrib, Aku dan Puri berpisah. Puri harus kembali pulang.

Bazaar ini sebenarnya bisa berlangsung sampai pk. 23.00. Namun, Aku, Mei, Naini dan Agni yang juga dari Bandung, memutuskan untuk selesai sampai pk. 20.00. Agni mengambil alih kemudi. Perlahan tapi pasti, kami bergerak kembali ke Bandung. Sempat berhenti sejenak di rest area di wilayah Purwakarta. Perlu nambah bensin dan juga minuman ringan. Tengah malam, kami sampai di Bandung. Alhamdulillah semua kami semua selamat sampai tujuan.

Beginilah dinamika 'ngamen' di bazaar. Ada kalanya bazaar berjalan seperti harapan, namun ada saatnya jauh dari harapan sama sekali. Satu hal pelajaran yang pasti dan akan selalu aku catat:
Jangan lupa periksa ban mobil sewaan, jangan mau terima mobil dengan kondisi ban yang sudah tipis karena itu sangat berbahaya dan simpan nomer info layanan jalan tol, karena kita ga pernah tau kapan akan membutuhkannya.

Hadiah dari Puri, thanks ya.. :)

Informasi Jalan Tol Cikampek Jakarta - Cikampek 021-8226666, 021-70247709
Informasi Jalan Tol Dalam Kota Cawang -Cengkareng 021-8011735, 021-8007738
Informasi Jalan Tol Dalam Kota Cawang-Tanjung Priok 021-6518350, 021-65306930
Informasi Jalan Tol JORR Serpong - Rorotan 021-9201111
Informasi Jalan Tol Jagorawi Jakarta - Bogor - Ciawi 021-9177777
Informasi Jalan Tol Medan Belmera (Medan) 061-6611701
Informasi Jalan Tol PT. Jasa Marga DKI Jakarta (021) 8413630, 8413526
Informasi Jalan Tol Palimanan Palimanan - Kanci 0231-484268
Informasi Jalan Tol Purwakarta Purwakarta - Bandung 022-2021666, 022-91196666
Informasi Jalan Tol Semarang Semarang 024-7607777
Informasi Jalan Tol Surabaya Surabaya - Gempol 031-5624444
Informasi Jalan Tol Tangerang Jakarta - Tangerang 021-9199999, 0812-8199991

Comments

Puwi said…
wah mbak tarlen, bener bgt, memang bazar susah diprediksi. aku pernah bazar yg sewanya mahal, tapi sepiii bgt pembelinya.
giliran kemarin aku diajak bazar gratisan (di dalam komplek perumahan pula), aku udah under estimated duluan. aku pikir yaahh nothing to loose lah, eh ternyata malah laku bgt jualanku. (ini mgkn yg namanya rejeki ya, kl bkn rejekinya, mgkn di bazar yg lain dptnya..hihi)
btw info2 tol itu penting bgt! thanks infonya. mau aku catet supaya perjalanan lbh nyaman. thanks mbak...
MEI SULING said…
ya amplop....makasih buat info jalan tol nya! yah mudah-mudahan rejeki di lain kesempatan yah len... :)
tapi kan kita jadi tau, gimana caranya ganti ban mobil...hihih, dasar wanita.
vitarlenology said…
hehehhehe itu gunanya bapak-bapak panggilan petugas jalan tol.. tapi kalau sehari dia ketemu 10 perempuan-perempuan yang ga bisa ganti ban.. lumayan gempor juga ya.. jadi petugas ganti ban keliling.. hihihihi..
amesh said…
hihihihihi aku sama lia space juga tadinya mau ikut tapi pas last minute batal.. ternyata ada kalian yaaa tau gitu kopdar :P
amesh said…
hihihihihi aku sama lia space juga tadinya mau ikut tapi pas last minute batal.. ternyata ada kalian yaaa tau gitu kopdar :P
vitarlenology said…
wahhh coba kamu jadi ikut mesh.. pasti lebih seru kopdarnya daripada bazaarnya.. hehehhehe..

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut