Skip to main content

Stok Buku Harianku..


Sejak SD aku udah seneng ngumpulin fancy diary. Sekedar buat tulas tulis biodata temen-temen. SMP, barulah aku mulai menulis buku harian, tapi kebiasaan ini sempat terhenti, karena kakakku suka iseng baca buku harianku dan aku sebel. Barulah SMA, aku mulai rutin menulis buku harian lagi sampai sekarang. Karena kebiasaanku ini, teman-temanku sering menghadiahiku buku harian sampai stoknya berlimpah.

Iniloh stok buku harianku hadiah dari teman-teman.
1. Blank Pages NotebookSampulnya bergambar kucing. Buku ini aku beli di Borders, sebelahnya Madison Square Garden, NYC, 2008 lalu. Aku suka buku harian tanpa garis. Rasanya lebih bebas. Kalo ga salah buku ini harganya 15 US dolar.
2. Top Secret Wabbit
Buku ini hadiah ulang tahun dari Herra yang dipilih oleh Layka. Kertas isinya sebenernya kertas concord biasa, cuma covernya cukup menarik. Dibikin dari bahan bulu polkadot biru langit dan ada bordiran kelinci logonya Wabbit.
3. Sketch Book dari Belanda
Buku ini oleh-oleh dari Tanto setelah dia jalan-jalan ke Eropa. Buku ini dia beli di Amsterdam. Sebenernya ini buku sketsa ukuran A5. Sebelumnya aku pernah dikasih Tanto dengan ukuran yang lebih kecil A6. Kertasnya kaya kertas Padalarang gitu. Tebel tapi ringan.
4. Hadiah Dea
Diary hadiah dari Dea. Bergaris ada gambar di pinggir-pinggirannya. Ukurannya lebih kecil dari A5.
5. Kenang-kenangan dari Audelia Agustine
Buku ini desain Audelia Sendiri loh dan di display di acara Crafty Days #1 yang pertama, September 2007. Setelah beres acaranya, Audelia kasih buku ini untukku, sebagai kenang-kenangan.. :)
6 & 7. Hadiah Ulang Tahun dari Tya

Aku ingat, Tya kasih ini di ulang tahunku ke 31. Waktu itu sekalian kami ketemua sebelum aku berangkat ke Amrik. Tya beli buku ini waktu dia masih di Filipina. Bahannya dari recycled papers. Ilustrasinya lucu banget sampai-sampai aku ga tega menulisinya.. heheheh.. mengingat tulisanku yang jelek banget dan berantakan itu.. :D
8. Tika and The Dissident Band
Sebenernya ini adalah kemasan album terbarunya Tika. Begitu liat, aku langsung jatuh cinta sama kemasan albumnya. Jadi Tika bikin dalam bentuk buku, beberapa halaman awalnya berisi kolase cantik yang dibikin Vantiani lengkap dengan teks lagu-lagunya Tika. Selebihnya adalah halaman kosong yang bisa diisi dan ditulisi apa saja. Bukan hanya itu, buku ini juga di bungkus dengan sangat cantik oleh dompetnya. Aku suka karena semangat DIYnya kerasa banget, bukan cuma di lagu-lagunya yang enak didenger tapi juga sampai kemasan albumnya. Selamat ya Tika buat album barumu..

Nah, sebenernya aku tertarik untuk barter dengan teman-teman yang senang membuat diary sendiri, dengan diary buatanku seperti coptic binding notebookku itu.. Bagi yang berminat silahkan meninggalkan pesan dan alamat email di shoutbox blog ini ya...:)

Comments

vantiani said…
Tarlen! Aku punya sesuatu yang keren sekali buat jadi cover diary! Kebetulan aku punya dua pasang, satu pasang buat kamu ya!
vitarlenology said…
wahhhhh makasih banget.. nanti aku kirimkan juga coptic binding notebook buatanku untukmu ya.. :)
Hi Tarlen! waah, seneng banget notebook ku dipajang! huehehe... aku emang udah di bandung lagi, tinggalnya! saben kali dapet postingan acara tobucil suka minat dateng, tapi... kerjaan lagi numpuk banget2 ampe berbulan2! jadi belon bisa mampir lagi deh...

aku juga addicted lho, sama notebook kayak gini. satu buku bisa abis dalam waktu 3 bulan. hehehe... dan lucunya, aku mood-mood an banget kalo memutuskan make notebook. Ada beberapa kali kejadian, udah dibeli, tapi kok berasa ga enak ya, dipakenya...kadang masalah kertasnya, atau ukurannya, atau hal2 yang kurang masuk akal lainnya =p kayaknya kalo ga ada chemistry antara aku ama notebook itu, ga pengen memakai, gitu. Agak aneh dan pemborosan kadang-kadang. Dan juga kalo udah 3/4 terisi aku suka males nulisin ampe abis ke halaman terakir. terlalu khawatir ntar info2 terdekat ga bisa diliat kalo tengah2 ngurusin sesuatu trus pindah notebook.

haha... notebook lover!

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut