Skip to main content

Kelas Membuat Tempat Laptop April 2009

Pengen bikin sendiri tempat laptopmu? Ayo gabung di sini. Bersamaku, kamu akan belajar gimana bikin tempat laptop dari cara yang paling mudah (tidak perlu jahitan mesin) sampai yang membutuhkan keterampilanmu dalam menjahit dengan menggunakan mesin jahit.

Kelas terdiri dari 2 pilihan materi:
1. Tempat Laptop Tanpa Jahitan
Skil: pemula, yang tidak bisa menggunakan mesin jahit bisa bergabung di kelas ini.)
2. Tempat Laptop Fancy
Skil: intermediate, untuk bisa bergabung di kelas ini, peserta diharapkan dapat menggunakan mesin jahit)

Waktu:
Setiap materi disampaikan dalam satu kali pertemuan.
Pilihan waktu yang tersedia: 5, 12, 19 dan 26 April 2009, Pk. 10.00 - 12.00 Wib

Biaya setiap materi/per pertemuan Rp. 60.000 (tidak termasuk bahan)
Fasilitas yang disediakan: Mesin jahit dan alat-alat menjahit, resleting, velcrow, webbing

Setiap peserta dapat membawa bahan sendiri berupa:
1. Kelas Tempat Laptop Tanpa Jahitan
Bahan yang dibutuhkan:
Kain polar (seperti kain selimut) atau bisa diganti dengan 2 macam kain felt (beda warna) masing-masing 1 meter. Bisa juga menggunakan selimut bekas yang penting bahan yang digunakan cukup tebal. Jika ingin menggunakan bahan biasa, sediakan 2 macam bahan yang agak tebal, seperti jeans, kanvas, busa tipis dan kain yang lebih tipis. Bisa juga salah satu bahannya menggunakan bahan parasit/water proof.
Bahan tambahan: benang sulam warna-warni.

2. Kelas Tempat Laptop Fancy
Bahan yang dibutuhkan:
Dua macam kain yang terdiri dari kain yang tidak terlalu tipis dan tidak licin. Kain kanvas/jeans lebih baik. Busa pelapis, kain untuk lapisan dalam. Kain water proof lebih baik. Jika tidak ada dapat menggunakan kain flanel atau kain biasa. Corak bebas. Ukuran masing-masing 1 meter.

Perhatian:
  • Kelas dimulai tepat waktu.
  • Tiap peserta, datang dengan membawa bahan yang dibutuhkan dan ukuran laptopnya: panjang x lebar x tinggi. Akan lebih baik jika laptopnya dibawa sekalian.
Informasi dan pendaftaran hubungi: Tobucil 022 4261548. Tempat terbatas.

Comments

Halo Mbak Vita, salam kenal
mbak, coba diadain juga di Jkt ya mbak, kepingin belajar biar pinter kayak Mbak Vita
heheheh...tks
*sofi*

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut