Skip to main content

Dari Pemotretan 'Berbagi Cinta' @MSLiving_ID

Akhir Desember lalu, mba Fifi dari Martha Stewart Living Indonesia, menghubungiku untuk melakukan pemotretan MSL Indonesia edisi bulan Februari. Konsepnya adalah crafter gathering. Untuk itu aku diminta mengumpulkan teman-teman crafter yang sering berkegiatan di Tobucil & Klabs. Aku menghubungi para mentor kelas hobi di Tobucil: Eline sebagai manajer operasional Tobucil, Claudine & Caroline sebagai mentor di kelas scrapbook, Galuh mentor kelas merenda, Palupi mentor kelas merajut, Kenti mentor kelas sulam pita. Aku juga Fini pembuat cupcake sekaligus istri Tanto, sahabatku. Tanto semangat sekali menyambutnya. Bahkan ia menawarkan rumahnya untuk dijadikan lokasi pemotretan. Setelah hiruk pikuk perayaan tahun baru, tepatnya tanggal 4 Januari 2012, teman-teman dari MSL ID datang ke Bandung. Kami sama-sama mengunjungi Tanto untuk lokasi pemotretan dan menyiapkan hal-hal yang perlu di siapkan untuk tanggal 5 Januari 2012. 


Kamis, 5 Januari 2012 pagi, kami: Aku, Palupi, Kenti, Claudine, Caroline, Galuh dan Eline, bergegas menuju rumah Tanto. Sementara kami berdanda, Teman-teman dari MSL ID: Mba Fifi, Mas Herman Harsoyo, Mas Yudha Gunawan dan Mas Pungkas Isnandar, sibuk mempersiapkan lokasi pemotretan. Menyenangkan sekali karena aku dan teman-teman crafter bisa membawa 'perlengkapan perang' yang biasa kami gunakan untuk membuat karya. Untuk edisi Februari ini, MSL ID mengundang kami untuk membuat kartu valentine dengan gaya kami masing-masing. Aku membuat kartu dengan batik dan simple binding, Palupi dan Galuh membuat kartu rajutan, Caroline membuat kartu berbentuk robot dari kardus bekas, Claudine membuat kartu dengan teknik scrapbook, Kenti membuat kotak kado dengan hiasan mawar kain, Eline membuat kartu valentine dengan sulam payet dan Fini membuat cookies dan cupcake. 


Pemotretan ini ternyata memakan waktu lebih lama dari yang kuperkirakan. Pemotretan dimulai Pk. 09.30 dan berakhir sekitar pk. 16.00 kepotong makan siang sekitar satu jam. Seneng tapi lumayan gempor, padahal tugas kami para model ini, ya mengerjakan pekerjaan yang biasa kami kerjakan dengan suka cita alias senyum selalu. Sambil becanda teman-teman justru merasa kelelahan disuruh senyum terus dan cape kebanyakan bercanda hihihihih... setelah pemotretan ini baru deh bisa berempati dengan model-model yang ada di majalah. 


Mba Fifi dari MSL ID sempat berpesan, "mba jangan dibocorin dulu ya foto-fotonya sampai majalah edisi Februarinya, terbit." Padahal melihat foto-foto proses pemotretannya rasanya ingin cepet-cepet di publikasikan di blog masing-masing. Tapi untunglah kami cukup bisa bersabar. Tak lupa dalam proses pemotretan ini, aku berterima kasih pada kang Dundun, fotografer asistennya Tanto yang mengabadikan proses pemotretan ini sehingga foto-fotonya bisa di publikasikan di sini.  Lebih banyak foto dari proses pemotretan 'Berbagi Cinta' bisa di lihat di sini. 

Terima kasih banyak untuk teman-teman crafter yang terlibat dalam pemotretan ini: Eline ChandraPalupi KinkinGaluh AgengClaudine Patricia, Caroline Najoan, Kenti PrahmantiFini Kania. Teman-teman MSL ID: Mba Fifi Juliana,  Mas Herman Harsoyo, Mas Yudha Gunawan dan Mas Pungkas Isnandar. Tak lupa untuk sahabatku yang selalu mendukungku, R.E. Hartanto dan juga Kang Dundun yang sudah mengabadikan moment ini. Terima kasih semua :) 


Comments

Anonymous said…
Hihi. Harusnya ada jasa refleksi buat sesudah pemotretan, ya.. Terima kasih udah mau capek-capek buat Martha Stewart Living Indonesia. Siap untuk proyek berikutnya? :p
vitarlenology said…
siap dong mba.. kapanpun.. hihihihih stamina perlu di tingkatkan nih biar ga gampang gempor kalo ada pemotretan lagi :D

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut