Skip to main content

Hangatnya Craft Carnival


Tanggal 22-23 Oktober 2011 di Bentara Budaya, Yogjakarta ada perhelatan yang sangat-sangat menarik. Di gagas oleh Magic Fingers Syndicate dan diberi judul 'Craft Carnival', craft fair yang tujuannya mengumpulkan crafter Yogja dan sekitarnya. Aku dan notebook-notebook vitarlenology dengan penuh semangat berkereta api dari Bandung menuju Yogja untuk bergabung di acara ini. Berangkat dari Bandung Jumat, 21 Oktober 2011 dengan menggunakan kereta pagi, Pk. 08.00 sampai di Yogja Pk. 16.00 sore dengan membawa sekoper penuh notebook, satu tas notebook-notebook yang mau diselesaikan di kereta dan ransel berisi baju dan perlengkapan pribadi. Lumayan 8 jam perjalanan kulewati tanpa bosan, karena aku sengaja membawa notebook-notebook yang belum di binding, biar aku ada kerjaan di kereta. Seperti biasa aku tinggal di rumah sahabatku Titarubi dan Agus Suwage di daerah Minggiran dan langsung berkangen-kangenan dengan dua putri mereka tersayang: Akum dan Gendis. Tanpa terasa chit chat sama mba Tita dan pak Agus,  waktu menunjukkan pukul 4 dini hari, WUAAAAA... tidur sebentar, Pk. 8 pagi buru-buru bangun dan bersiap-siap menuju Bentara Budaya, Yogja.


Sabtu pagi di Yogja, cuaca bener-bener bikin meleleh. Hujan yang masih tertahan, belum bisa menumpahkan tangisnya, karena 22 Oktober ini bertepatan dengan ulang tahun kota Yogjakarta yang ke 251 tahun dan Sabtu malamnya akan ada pawai di Malioboro dengan judul Yogja Java Carnival. Sekali lagi hujan diminta bersabar dan mengalah, karena matahari perlu tampil prima mendukung acara-acara kota Yogja di hari sabtu ini. Alhasil, aku yang kurang tidur, kepanasan  tak kuasa menahan godaan minuman-minuman dingin yang terus menerus menggelontor menghilangkan dahaga dan penat di hari yang super duper panassssssss... (akibatnya sekarang setelah kembali ke Bandung, el meler kembali menyiksa).






Meski baru pertama kali diselenggarakan, Craft Carnival ini digarap dengan persiapan dengan baik oleh Lucia Berta, Lois dari Stoberi Hitam dan kawan-kawan. Hari pertama pengunjung tidak sebanyak hari kedua, namun jumlah pengunjung tidak berpengaruh pada kehangatan dan suasana santai di halaman Bentara Budaya Yogja ini. Ada sekitar 30 meja yang diisi oleh crafter-crafter dari Yogja, Solo, Bandung dan Jakarta. Barang-barangnya juga cukup beragam. Ga hanya handmade, tapi baju-baju, mainan-mainan, stiker vintage meramaikan Craft Carnival yang pertama ini.

Stars and Rabbit, keren banget!
Ojan sedang memberi workshop
Ojan dan Ojantonya bikin workshop juga loh, Hello Bleu juga trus ada live musiknya juga dan aku langsung jatuh cinta sama Star and Rabbit, kereeeeeeeee banget!!!! pengen deh ngundang buat Crafty Days tahun depan, mau ga ya kira-kira mereka..

Putri Santoso, Tarlen, Sari Sulistyo (Ami-Abi), Ria Papermoon, Lucia Berta
Aku dan Artika Maya, akhirnya ketemu juga..
Bersama nona-nona cantik dari Hello Bleu, Kiki dan Iid
Ratu Craft Carnival dan Ratu Pasar Kutu

Terima kasih banyak kepada teman-teman semua, senang sekali bisa bergabung dalam hangatnya Craft Carnival pertama, semoga ada craft carnival berikutnya yang lebih meriah. Akhir pekan yang menyenangkan bersama teman-teman Yogja...:)


Comments

kuwacikecil said…
waaakk ada mukakuu!! aiahahiiha!!
aaawwwww terima kasih udah diposting!!!

Lucia Berta blg: "aku da di blognya Vitarlenology!!!" *teriak histeris XD

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut