Skip to main content

Suaka Margasatwa Dari Kain Sprei


Beres-beres stok kain membuatku teringat, kalau aku punya kain sprei yang gambarnya lucu ini. Aku beli udah lama dan kiloan jadi aku bikin tas dan yang lain-lain, tetep aja sisanya cukup banyak. Tiba-tiba aja aku kepikiran menggunting-gunting gambar-gambar binatangnya, menjahitnya, mengisinya dengan dacron dan jadilah.. apa ya namanya.. bisa boneka, bisa gantungan kunci atau bantal mini.. bebaslah..heheheh.. Seneng aja bikinnya. Buat apa? ya ga tau juga.. mengingat banyak bocah-bocah lucu suka maen ke tobucil dan aku paling seneng membekali mereka oleh-oleh. Binatang-binatang ini bisa jadi oleh-oleh menarik buat mereka.


Bagian belakangnya aku jahit dengan bahan yang beda corak. Gara-gara bikin ini aku malah jadi dapet ide untuk menyablon foto-foto siapa lagi kalo bukan Johnny Depp dan Benicio Del Toro. Bikin bantal dengan foto mereka nampaknya seru tuh.. siapa tau mimpinya ditemenin mereka hahahah.. ngarep banget.. :))

Comments

Eugenia Gina said…
aduduuu lucunyaaaa :D!
I. Widiastuti said…
treasury treasury....:)
Puwi said…
thanks for sharing mbak...aku ga pernah kepikiran nih..hehehe...
btw bsk aku mau ke bandung..yp pastinya mau ke tobucil..yay!!
can't wait for 2moro.. :)

vheers,
puri
vitarlenology said…
puri: heheheh.. soalnya aku ga terlalu bisa gambar makanya ngambil-ngambilin gambar yang ada di kain yang udah jadi.. wahhhh aku tunggu banget loh besok.. aku ada di tobucil terus kok, sampai besok ya :)
ch said…
huaaa kepikir ajaaa XD eh mbak kalo aku punya gambar trus pesen dibikinin ginian sama kamu bisa ndak? :D hehehe

dan kalo kamu jadi bikin abang Johnny Depp, diriku yang pertama harus dikabari yah hahaha :D
vitarlenology said…
cil, aku nungguin hasil print di kain, kalo oke gambarmu bisa aku bikinin kaya ginian.. heheheh pasti-pasti.. kalo om joni dan aku bikin, kamu pasti aku kirimin..
Jewel said…
wahh..lucu banget mba.
btw, beli dacron kiloan yang murah di mana ya mba?
vitarlenology said…
halo mba, karena aku tinggal di Bandung biasanya aku beli dacron di jalan otista ada yang harganya 18rb s/d 22 rb untuk perkilonya..
wimut said…
mbak, di tobucil ini bs belajar apa aja ttg handmadenya? aku mau dong, tp gmn caranya ya?
Draft Blogging said…
kreatif banget mbak :) jadi kepikiran juga nich buat bongkar Sprei yang udah gak kepake buat dijadiin bahan

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut