Skip to main content

Notebook Suede Batik


Akhirnya selesai juga notebook suede batik ini. Seminggu kemarin targetnya memang menyelesaikan notebook oriental dan suede batik ini dan tercapai juga. Rasanya lega, satu persatu beres, jadi aku beranjak ke model yang lain lagi yang akan aku selesaikan. Semangat bikin notebook macem-macem model ini sebenernya karena tahun ini aku mau buka meja sendiri di Crafty Days, khusus untuk notebook-notebookku ini. Makanya aku ngejar target, minimal sampai crafty days ada lebih dari 5 model notebook di meja "design by vitarlenology" nanti.


Oya, notebook ini covernya terbuat dari bahan kulit suede imitasi dan lapisan dalemnya adalah kain batik dari beberapa daerah: ada batik Madura, Yogja, Madura, Lasem, Pekalongan. Masih ada beberapa kain batik lagi yang belum aku pakai, tapi berhubung aku kehabisan bahan suedenya, aku harus nunggu belanja bahan ini dulu, baru kain-kain itu aku pakai. Isinya terbuat dari kertas fancy import 80 lbr (kertas yang sama yang aku pakai untuk notebook oriental). Cover dalam aku kasih kertas jeruk. Ukurannya sama dengan notebook oriental 19 x 14 cm. Aku pasangin sabuk sebagai penguncinya aku kasih magnet biar gampang buka tutupnya. Sebenarnya ini modelnya sama dengan Notebook Bersabuk Batik Garut  tapi lebih di sempurnakan lagi.




Lebih banyak foto notebook suede batik ada di sini

Comments

I. Widiastuti said…
yak...aku sudah menyimpan treasury dari meja mbak tarlen hihihi. ngincer yang batiknya warna warni biru itu..hmm hmmm.
vitarlenology said…
hehehhe.. masih banyak kejutan-kejutan lain yang sedang dipersiapkan..:)
mya said…
halo mbak tarlen...cantik banget karyanya ini :)
paling suka yang sabuknya batik cirebon warna merah itu. boleh pesen nggak sih, mbak? tapi kayaknya mau disimpan buat acara crafty days ya :(
vitarlenology said…
halo mya, kalo mau pesen bisa kok kalo kamu ga di Bandung bisa dikirim juga, tapi kalo bisa dateng ke acara crafty days bisa pilih langsung karena aku lagi bikin yang warna-warna lain .. :)
cassia vera said…
aku suka banget notebook dan suka banget notebooknya tarlen karena handmade, rapi banget bikinannya, dan kalo ada apa2 bisa 'nodong' yang bikin, hihihi.. :p
vitarlenology said…
terima kasih loh mba dan.. heheheh aku selalu siap ditodong olehmu.. hihihihi..

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut