Skip to main content

Mini Book Coptic Binding





Karena Julie  mendemokan cara menjilid simple book binding di acara gathering bersama etsy lab kemarin, aku jadi keingetan untuk mengingat kembali bagaimana membuat coptic book binding. Dengan memanfaatkan potongan kertas korea ukuran A6 aku bikin yang ukuran kecil ini. Si Upi, datang dengan ide bikin kuncinya dari webbing dan kancing jeans jadinya malah keren. Meski kertas covernya kalau menurutku masih kurang tebel. Mungkin harusnya pake kertas ukuran 1 mili.. aku jadi ketagihan nih.. udah nyiapin beberapa set untuk di bikin mini book coptic binding.. tunggu aja postingan berikutnya ya.. aku perlu melatih teknik coptic binding ini biar tambah mahir.. :)


Comments

blogojan said…
bagh.. keren sekali ini.. apalagi punch nya itu kayaknya dipake terus terusan aja.. hahahaha.. :D

nice work.
I. Widiastuti said…
heheheh aku sama ika juga lagi tergila-gila sama punch itu dan pengen bikin jurnal yang kayak gini juga mbak. sepertinya saya harus stop bikin jurnal dan beralih ke kain dan benang saja (kembali ke awal) hihihihi
I. Widiastuti said…
hooo Julie ini Secret Admiral ya? aku sudah pernah lihat beberapa karyanya di buku Handmade Graphic. keren lho bukunya ada how-to-nya gitu dan nggak gitu mahal cuma 330 ribu (untuk ukuran buku craft ini murah menurutku).
Unknown said…
terima kasih-terima kasih.. dan sekarang aku lagi ngiler berat sama rounded corner punch yang besar dan heavy duty seperti yang ada di labnya etsy... sedang mencari cara bagaimana membeli barang itu, tanpa harus menanggung biaya tebusan barang.. soalnya itu punch harganya sendiri udah lumayan mahal sekitar 250 dolar.. :D

iya dan kemaren itu, julie dengan murah hati mengajarkan pada temen-temen di tobucil gimana cara bikin buku seperti yang dia bikin..
dekepiks said…
itu buat bikin sudut kertasnya jd rounded gitu pake apa mba?
vitarlenology said…
halo erick, itu pake alat namanya rounded corner punch kaya pembolong kertas gitu, tapi khusus buat membundarkan sudut..
dekepiks said…
rounded punch-nya ada yg jual ga di sini?

oia mba, skalian promosi ahhh, aku bikin hand printed textiles lo, dan dari pembuatan kain sampe cetak semua handmade...

bisa di cek di www.inipolaku.blogspot.com (sambil jualan batik juga, hehehhe)
vitarlenology said…
rounded corner punchnya aku titip sama sepupu waktu dia ke belanda.. aku cari disini ga ada yang jual, katanya kemaren-kemaren sempet ada di kinokuniya, tapi pas di cek ternyata udah ga ada juga.. :(

handprintingnya di cetak di atas jenis kain apa?
dekepiks said…
ow, wah mesti cari2 temen yang mau ke luar negri dong...

diatas kain tenun mba, bahan dasarnya cotton...
vitarlenology said…
gimana caranya kalo mau mesen... pengen nyoba bikin sesuatu pake kainmu.. kirim via email aja ya infonya sama harga dan no. reknya..
vitarlenology@yahoo.com
Karina Palle said…
Aku pengen notebooknya gimana caranya ya?
vitarlenology said…
halo karina, nanti aku posting pilihan yang udah jadinya ya.. aku lagi bikin yang baru...yang ini dah aku kasihin ponakanku..
yanitart said…
KEREEEn mba...sangat inspiratif..
btw bisa gk kita pesen kertas korea ini di mba?
yanitart said…
KEREEEn mba...sangat inspiratif..
btw bisa gk kita pesen kertas korea ini di mba?

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut