Skip to main content

Rak Display Bongkar Pasang

Horeeee! akhirnya punya juga rak display yang bisa bongkar pasang. Rak ini sengaja dibuat untuk kepentingan gelar lapak tobucil & crew. Lapak yang paling dekat akan digelar adalah lapak tobucil di Pasar Seni ITB 2010.Stand yang disewa tobucil berukuran 2x2m jadi ukuran rak display bongkar pasang ini juga menyesuaikan ukuran stand yang ada. Tentunya jika pada kesempatan gelar lapak yang lain, bisa dapat ruang yang lebih besar, rak ini bisa ditambahkan elemen lain.

 
 Adalah sepupu ibuku alias omku, Budianto yang luar biasa crafty. Keahlian si om sering membuatku terkagum-kagum. Dari mesin genset, pemancar, funiture, bangun rumah, bisa dia kerjakan. Waktu aku bilang ingin dibuatkan rak display yang bisa dibongkar pasang, si om langsung menangkap mauku (tentunya yang sesuai dengan anggaran yang terbatas). Si om mengusulkan, bagaimana kalau bahannya dibuat dari pipa paralon, karena toh barang-barang yang nantinya bakal di display ga terlalu berat, jadi pipa paralon masih bisa memenuhi kebutuhan. Aku sih iya-iya aja, percaya dengan kemampuan dan pilihan bahannya sejauh sesuai dengan anggaran.


Tadi pagi, si om datang membawa hasilnya WOWWWW... aku seneng banget karena bener-bener seperti yang aku harapkan. Selain itu ternyata rak ini bisa sangat-sangat praktis untuk dibawa mobile. Malahan antara kedua rak, sama si om dikasih sambungan yang bisa berfungsi sebagai display gantungan. selain itu juga bisa memperkuat posisi kedua rak.

Dari pipa paralon ternyata bisa disulap jadi rak yang cukup praktis dan serbaguna.Serunya lagi, jika dibongkar, dua buah rak display bongkar pasang ini bisa muat dalam karung plastik ukuran sedang, jadi dibawa naik motorpun bisa. Ternyata masih ada kejutan yang disiapkan si om, dia lagi bikinin aku: display gantung asesoris, meja dan bangku lipat yang praktis untuk kepentingan pameran. Horreee! Terima kasih ya, om..:)

Comments

cassia vera said…
keren banget mbak tarlen..semoga memajukan tobucil di kancah dunia craft :) ah.. dicat warna warni kayanya lucu tuh mbak :)
vitarlenology said…
iya lagi memikirkan hiasan-hiasan yang pas buat memeriahkan rak ini:)
hihi...berarti bisa aku buat rak gantung buat tas ku, aku udah kepikiran bakal bikin pake pipa karena bisa dibongkar pasang,hihi...
siap buat bikin deh...terima kasih inspirasinya,hehe...
vitarlenology said…
sama-sama.. pake pipa paralon kelebihannya ringan dan mudah bongkar pasang..
ch said…
waaaahhh mbak nanti nanya-nanya boleh ya :D Kamar juga pengen bikin ginian, tapi masih mencari yang murah meriah sesuai budget hehehe :D
vitarlenology said…
bisa pesen sama si om kalo mau..
Puwi said…
sip! idenya bagus bgt.. lgsg diliat ya di Bandung hehe... "om, aku pesen jg dong.."
Diah Soehadi said…
aduuh keknya cucok buat pajangan pot taneman eike deh.. bole tau budget kalo bikin rak segitu berapa ya? nuhun...
vitarlenology said…
kalo buat tanaman kayanya harus pake besi ya.. kalo yang aku bikin budgetnya 1,5jt untuk 2 rak
Unknown said…
Kweerreennn...sangat inspirational! Jadi pengin ni, buat kayak begini (kebayang pengin dicat pink, hihihi, girly yaa), praktis tapi manis :)
Makasii buat idenya mbak :)
Sampe ketemu di Bandung...
ndandut said…
huaaa..baru baca.. mba tarlen,,amat sangat mencerahkan saya yang lagi pusing mikirin display buat ntar pasar seni ^^
cepet2 hunting bahan aaaah..
makasi ya mba..
bagi bagi cara bikinnya dongg.....kepengen coba...
risca said…
Om-nya punya blog yg isinya tutorial bikin rak ini?

keren banget & bahannya mudah didapat soalnya.
Unknown said…
Aku mau pesan dang mba tarlen..invite pin bb ku yah 28D62A02.tq

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut