Skip to main content

Mari Piknik di Pasar-Pasaran, 14-15 Juni 2014 @ Ubud - Bali

Desember 2013 lalu untuk pertama kalinya aku bergabung di acara Pasar-pasaran 'Sunday Morning Artsy Crafty Market in Ubud', di acara ini pula untuk pertama kalinya aku ikutan bazaar di luar pulau Jawa. Buatku tentunya sangat menyenangkan, karena setelah sepuluh tahun yang lalu mondar-mandir Bandung - Denpasar untuk ngurusin Tobucil Denpasar Almarhum dan kini kembali dengan suasana, situasi, kepentingan dan hati yang berbeda. Seperti liburan saja, meskipun sambil buka lapak.


Ada Arie Triono yang kukenal sejak buka toko online di multiply Kamar Karma dan bikin bazaar 'Bukan Bazaar' di Kemang, Jakarta, dulu (waktu multiply masih aktif-aktifnya). Sampai kemudian Arie pindah ke Ubud dan bersama Anya juga Eta Sipayung, membentuk Kerdus Ubud. Mereka bertiga dengan penuh semangat mewarnai Ubud dengan Pasar-pasaran.


Yang menyenangkan dari Pasar-pasaran karena suasananya beneran piknik di halaman hijau tempat bernama 'Garden' dan hanya berlangsung dari Pk. 10.00 - 15.00 WITA, tidak terlalu lama dan tidak pula terlalu sebentar untuk sebuah acara piknik di halaman belakang. Selain bazaar, ada pula macam-macam workshop untuk para pengunjung yang mayoritas adalah komunitas ekspatriat yang tinggal di Ubud. Aku sempat ngasih workshop yubiami yang mudah untuk dilakukan. Dan yang menyenangkan pesertanya justru banyak anak-anak Jepang yang sangat trampil dan cepat sekali belajar. Selain workshop juga ada pertunjukkan musik di taman dan pertunjukkan tari perut.



Nah, tanggal 14 & 15 Juni 2014 ini, aku kembali berpartisipasi di acara yang menyenangkan ini. Bedanya Pasar-pasaran kali ini ada Pasar Prakarya, dimana aku akan buka kelas book binding untuk dewasa dan anak-anak juga. Selain aku ada Resatio yang akan memberikan workshop kolase dan juga Tetangga Pak Gesang akan menghibur pengunjung Pasar-pasarasan (ini judulnya pergi piknik rame-rame :)) senangnya!). Buat yang di Ubud, Bali atau yang mau berlibur ke sini, mari berpiknik bersama di Pasar-pasaran ya.. :)


Jadwal Lengkapnya bisa di lihat di sini:

Tahun ini di PASAR-PASARAN ada acara PASAR PRAKARYA: Saturday morning artsy crafty workshop. Sesi khusus kelas kerajinan tangan yang akan diadakan pada hari Sabtu, 14 Juni 2014, jam 09.00 - 16.00. di Kafe Topi, Jl. Nyuh Kuning 2, Ubud, Bali.

Kami akan mengadakan 3 kelas (workshop), yaitu:

Kelas pertama:
Jam 09.00 - 10.00: Bookbinding untuk anak (6 - 12 tahun). Simple binding, origami book dan accordion book.

Kelas kedua:
Jam 10.30 - 12.30: Kolase

Kelas ketiga:
Jam 13.00 - 16.00: Bookbinding untuk dewasa. Simple binding, long stitch binding dan french link binding.

PASAR PRAKARYA: Saturday morning artsy crafty workshop. 14 Juni 2014
PASAR-PASARAN: Sunday morning artsy crafty market. 15 Juni 2014.

Info dan pendaftaran, silakan email ke: 

Comments

Popular posts from this blog

Giveaway: Sepuluh 'Vitarlenology's Visual Diary Pocket Book' Hanya Buat Kamu :)

  Halo teman-teman semua. Menjelang ulang tahunku, aku ingin bagi-bagi hadiah buat teman-teman semua. Ada sepuluh pocket book buatanku yang akan aku bagikan cuma-cuma. Pocketbook ini covernya diambil dari foto-foto jepretanku dari koleksi NYC visual diary. Aku ingin berbagi kesan mendalamku tentang NYC pada teman-teman semua lewat pocket book ini.  Caranya: silahkan tulis komentar apapun di postingan ini dan yang belum follow, silahkan follow dulu biar bisa ikutan giveaway ini. Aku tunggu paling lambat tanggal 30 Maret 2011, Pk. 24.00 WIB. Sepuluh orang yang beruntung akan mendapat kiriman pocket book ini dariku..  Oya, giveaway ini terbuka bagi seluruh penghuni planet bumi ini hehehhe.. alias selain orang Indonesia boleh ikutan juga kok.. :) Salam hangat,  tarlen

Hari #15: Membuat Pin & Magnet Dari Tutup Botol

  Sudah sejak lama aku memikirkan soal tutup botol yang menumpuk berkardus-kardus di tobucil. Benda kecil ini termasuk benda 'dibuang sayang'. Sempet menemukan tutorial untuk bikin magnet dan pin dari tutup botol, tapi menggunakan resin, bahan kimia yang baunya aja udah bikin sakit kepala. Mikir lagi, gimana ya tetep bisa bagus tapi penggunaan bahan-bahan beracun dan berbahayanya lebih sedikit atau malah ga ada sama sekali. Akhirnya pin dan magnet yang begini ini yang kepikiran olehku. Alphabetical pin dan magnet. Seru kan. Bisa bikin A sampai Z, trus sekalian juga ini magnet atau pin jadi media belajar buat anak-anak menyusun huruf di rumah. Oya, kalau teman-teman membutuhkan tutup botol, silahkan datang aja ke tobucil, dengan senang hati kami akan membaginya secara cuma-cuma, sebanyak yang teman-teman mau (karena stok yang tersimpan di tobucil emang banyak banget dan terus bertambah setiap hari.. secara jualan minuman dingin juga di tobucil.. :D)   Bahan yang dibutuhkan: Tut